A g e n d a /Balai Bahasa
  Pengumuman /Balai Bahasa
1  Jumat,28 Juli 2017
Beasiswa
2  Kamis,19 November 2015
Informasi Biaya Tes TOEFL
3  Jumat,11 September 2015
Jadwal TOEFL
  STATISTIK /Balai Bahasa
  • Dikunjungi oleh : 11645 user
  • IP address : 54.196.2.131
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • 10 pelajar dari Pattani negara Thailand kuliah di Unilak tahun ajaran 2017
10 pelajar dari Pattani negara Thailand kuliah di Unilak tahun ajaran 2017

Jumat,08 September 2017

Sebanyak 10 pelajar  dari Pattani  negara Thailand kuliah di Unilak tahun ajaran 2017. Acara penyambutan ini langsung dilakukan Rektor Unilak melalui Wakil Rektor I Dr. Junaidi. M.Hum,hadir diantaranya Dekan fakultas Ilmu Budaya ,Kepala Balai Bahasa dan Kepala BAAK,dan dosen di lingkungan Unilak. Kamis, 7/9.

Wakil Rektor satu Unilak Dr. Junaidi mengatakan mereka sepuluh pelajar ini telah resmi kuliah di Unilak dan sudah menerima kartu mahasiswa. Ada 10 mahasiswa dari Pattani Thailand yang kuliah di Unilak, rinciannya 7 mahasiwa akan kuliah di prodi sastra melayu di Fakutas Ilmu Budaya dan 3 orang akan belajar di prodi pendidikan bahasa inggris di  FKIP.

“allhamdulillah mereka telah resmi kuliah di Unilak dan mereka kuliah di Unilak tidak dikenakan SPP, biaya Ujian dan lainya dan mereka ini masuk sebagai  mahasiswa reguler ”

Bapak Dr. Junaidi.M.Hum menambahkan bahwa selama di Unilak para mahasiswa ini diharapkan dapat bergaul dan bersosialisasi baik di lingkungan kampus bersama mahasiswa dan dosen maupuan bersama masyarakat sekitar Unilak.  Tidak itu saja  nantinya Unilak akan memberikan kursus bahasa Indonesia kepada sepuluh mahasiswa Thailand ini dan kesepuluh mahasiswa Thailand juga berkewajiban memberikan kursus bahasa Pattani ataupun Thailand kepada mahasiswa Unilak.

“pemberian kursus bahasa Indonesia ini membantu para pelajar Thailand untuk dapat dengan cepat beradaptasi di lingkungan kampus dan masyarakat sekitar Unilak, dan mereka juga akan bergabung dengan mahasiswa lainya saat pengenalan mahasiswa baru yang akan berlangsung  hari Jumat, Sabtu dan Minggu ini” Ujar Junaidi.

Nuraini salah satu mahasiswi  Thailand yang kuliah di Unilak mengatakan "saya merasa senang dapat kuliah disini,saya lihat banyak kesamaan masyarakat Pekanbaru dengan Pattani baik warna kulit,dan bahasa Melayu seperti dirumah sendiri. Di Unilak saya  mengambil jurusan Bahasa inggris di FKIP. Dari kawan kawan yang sudah duluan tinggal di Pekanbaru inilah saya dapat Informasi soal Unilak yang merupakan perguruan tinggi yang bagus". Di akhir pertemuan Junaidi juga menyerahkan kartu mahasiwa Unilak kepada sepuluh pelajar Tailand  dan melakukan foto bersama.